Bangga jadi warga Lombok

Hari ini kita tengah berda di dunia yang serba modern, di zaman tekhnologi super canggih, smpai kejadian yang terjadi dibelahan dunia manapun dapat kita saksikan langsung seketika itu juga dengan keberadaan tekhnologi tersebut, sehingga orang sering bilang, “dunia berada di genggaman.
Kemudahan dibidang tekhnologi ini memang harus diakui sangat bermanfaat bagi kehidupan mansusia namun jarang yang menyadari bahwa seiring dengan manfaat yang didapat melalui tekhnologi ini juga dibarengi dengan ancaman yang sangat membahayakan bagi generi kita, gimana tidak anak-anak kita sudah bisa mengkases langsung semua jenis berita dan informasi tenfa ada filternisasi sedikitpun dan ini jelas mencajadi ancaman.
Untuk mengantisifasi penomena diatas maka perlu diadakan pembelajaran dan sosialisasi tentang bagaimana memanfaatkan tekhnologi terutama internet dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunkana internet ini hanya untuk hal-hal positi saja misalnya untuk menyebar berita atau informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya misalnya soal tata cara ertani dan beternak, cara-cara berniaga dan lain sebagainya lalau tulisan kita itu kita publish di blog yang kita punya lalu linknya kita sebar melalui semua medosos yang kita punya.
Contoh riel, misalnya seperti apa yang dilakukan oleh salah seorang aktifis kampung yang dikenal dengan sapaan Habib, mencoba membuat desanya menjadi desa wisata, lalu dia promosikan itu melalui kampung media tempat dia menulis semua aktifitas setiap tamunya yang berkunjung ke desanya lalaui setelah itu ia kemudian menyebarkan link tuisannya tersebut melalui media sosial yang dia punya seperti FB, Tweetter, goole plus, dan lain-lain. Hasilnya desa yang yang berada di lembah kaki rinjani yang jauh dari kota yang sulit dikenal banyak orang, sekarang justru menjadi destinasi wajib bagi setiap wisatawan yang datang kelombok terutama sekali wisatawan yang berasal dari jerman dan prancis.
Dari hasil yang didapat berdasarkan jumlah kunjungan dari berbagai negara tentu membuat semua masyarakat masmas terutama sekali sangat senang dan bangga menjadi warga desa. Bangga menjadi masyarakat lombok dan ntb.
Penting jadi catatan, bahwa tingginya rating kunjungan wisatwan ke lombok tentu tidak lepas dari andil media sosial. Dan inilah y

Premium atau Bisnis, Anda bisa menambahkan tombol pembayaran disini.

Saya tertarik!

ang dimaksud dengan bijak bersosial media,dimana kita manfaatkan medsos ini menjadi promosi terjadap setiap kegiatan yang kita lakukan.

 

Tentang desawisatalombok

Sebuah program wisata dengan menampilkan gaya hidup masyarakat, sehari-hari baik sebagai petani, peternak dll, View Alam yang original dan exotic dan Kuliner khas Desa
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar