Presiden Jokowi tetap di Hati

 

IMG-20171213-WA0114

Hampir dua minggu sudah, kunjungan para Blogger asal NTB ke istana Negara berlalu, tapi kehangatan sambutan para Tim Komunikasi Presiden, keramahan para petugas di istana dan kesederhanaan pernak pernik Istana, sepertinya masih sangat segar di sanubari kami para blogger yang dari NTB, khususnya yang mendapat kesempatan diundang oleh Tim Komunikasi Presiden ke istana Negara, sebagai bentuk apresiasi Istana atas prestasi para Blogger yang berhasil menjadi juara satu, dua, tiga dan harapan satu dalam lomba menulis para blogger yang diadakan beberapa bulan lalu dengan kemasan acara “Flash Blogging” yang berlokasi di Hotel Lombok Astoria.

Demikian terkesannya atas perlakuan para Tim Komunikasi Presiden selama di Istana membuat kami para blogger sekembali dari istana hampir tidak ada pertemuan kecuali di dalamnya berbicara tentang kesederhanaan istana atau  dengan kata lain, tidak ada hari tanpa kanpanye tentang presiden jokowi. Dan kampanye-kampanye para blogger tersebut telah banyak merubah mindset para warga. Seperti yang dialami Habiburrahman seorang coordinator blogger NTB yang berasal dari desa wisata masmas Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah yang kebetulan saat ini diberi kepercayaan melakukan pendampingan di beberapa desa dalam hal pengembangan desa wisata atau wisata berbasisi desa.

Dalam setiap kesempatan habiburrahman melakukan pendampingan di beberapa tempat tersebut hampir bisa dipastikan bahwa dalam setiap moment  pasti ada selipan cerita tentang kesederhanaan Presiden Jokowi  juga soal-soal program unggulan jokowi yang sudah banyak sekali berubah dari kebiasaan-kebiasaan lama sistim pembangunan di Indonesia, sebut saja misalnya sistim pembangunan pemegang kebijakan sebelumnya yang selalu memegang prinsip bagai mengasah mata pisau, supaya pisau itu cepat tajam, maka yang harus diasah adalah matanya artinya supaya cepat kelihatan hasil pembangunan maka yang harus di poles sedemikan rupa adalah daerah-daerah yang sudah maju. Akibatnya daerah yang maju semakin maju dan hebat sementara daerah tertinggal dan terbelakangan tentu akan semakin tergencet dan ketertinggalannya semakin juah. Ini jelas sangat terbalik dengan sistim pemerintahan Jokowi. Beliau justru membangun daerah-daerah yang sangat identik dengan ketertinggalannya seperti Papua dan daerah-daerah tertinggal lainnya. Dan ini membuat daerah daerah tertinggal bias merasa sejajar dengan daerah-daerah maju dan tentu hal itu akan menjadi stamina baru bagi mereka untuk terus mengembangkan daerahnya, mereka akan lebih termotivasi karena merasa di perhatikan dan diperlakukan sama dengan daerah lainnya.

Hal lain juga yang membuat para blogger asal NTB pada khususnya dan warga NTB pada umumnya sangat suka dengan Presiden Jokowi adalah kiat president yang melakukan trobosan speftakuler di NTB yaitu mewujudkan pembangunan KEK Mandalika yang sudah puluhan tahun dari sejak prencanaannya tidak pernah di gubris. Tapi Presiden Jokowi ternyata tidak Cuma mewujud nyatakan saat ini tapi juga mengendor destinasi KEK pada khususnya dan NTB pada umumnya dan itu menjadi viral.

Pembaca tentu akan tau seperti apa efek positif yang akan diakibatkan jika sebuah destinasi di endor oleh orang nomor satu di Indonesia bersanding dengan orang nomor satu di daerah yang di endors. Ini juga menjadi tambahan kenapa para Blogger sekurang-kurangnya pada diri Habiburrahman selalu bercerita tentang kehebatan Presiden Jokowi bersama orang-orang yang ada di sekelilingnya dalam hal ini para Mentri dan Tim Komunikasi Presiden dalam pertemuan apapun dan dimanapun

 

Tentang desawisatalombok

Sebuah program wisata dengan menampilkan gaya hidup masyarakat, sehari-hari baik sebagai petani, peternak dll, View Alam yang original dan exotic dan Kuliner khas Desa
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar