Trimakasih Pak Presiden

IMG_20180212_085401_HDRTidak ada kata yang paling pantas untuk diucapkan, tiada ungkapan yang lebih merdu di gaungkan, tiada ungkapan yang lebih pas diutarakan selain ucapan Trimakasih Kami para Blogger kepada Bapak Presiden RI Bapak Ir. H.  Joko Widodo, yang melalui Tim Komunikasi Presiden yang di nakhodai oleh Stap Khusus Presiden yaitu Bapak Sukardi Rinakit yang telah mengundang kami ke Istana Negara untuk melihat langsung kehidupan Bapak presiden dengan semua stap-stap beliau di Istana Negara.

Diundangnya para blogger ini adalah dalam rangka memberikan apresiasi kepada para blogger yang telah ikut lomba menulis dalam kegiatan flash blogging di masing-masing provinsi seluruh Indonesia, sehingga terjaring lah 19 Blogger se Indonesia. Dari 19 Bloogger tersebut berkurang menjadi 16 orang lantaran tiga diantaranya tidak bisa mengirim tulisan sampai pada batas waktu yang ditentukan oleh panitia dalam hal ini Tim Komunikasi Presiden sendiri.

Di NTB muncullah nama dalam penjaringan itu  yang detail ceritanya sudah di ceritakan sebelumnya dalam link berikut, https://desawisatalombok.wordpress.com/2017/12/16/bukti-kesederhanaan-presiden-jokowi/, https://desawisatalombok.wordpress.com/2017/12/28/presiden-jokowi-tetap-di-hati/, https://desawisatalombok.wordpress.com/2017/12/14/blogger-kampung-masuk-istana-presiden/.

Kali ini tepatnya tanggal 11 Pebruari kembali para blogger yang 16 orang ini diundang lagi oleh Tim Komunikasi Presiden. Ke istana untuk sekedar memberikan apresiasi terhadap kreatifitas mereka dalam dunia tulis menulis di blog masing-masing.

Mereka di bookingkan tiket pesawat bolah balik dan juga hotel tempat mereka menginap selama 2 malam. Tepatnya di hotel Red Top yang lokasinya sekitar 5 menitan dari istana Negara.

Ketika mereka tiba di hotel dimana mereka diinapkan, Para blogger hebat ini langsung berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk melakukan kopdar, karena selama ini mereka sudah sangat akrab lantaran saling bertegur sapa di dunia maya. Maka begitu mereka ada peluang untuk bertemu di dunia nyata. Mereka seperti tidak mau membuang kesempatan. Kesepakatan kopdarpun segera disepakati bahwa selepas solat magrib mereka akan kopdar di lobi hotel.

Waktu berlalu begitu cepat sesungguhnya, namun yang dirasakan oleh mereka para blogger sepertinya berjalan sangat lamban, mungkin karena kerinduan mereka untuk bisa bertemu langsung, bercengkrama, saling sahut menyahut sambil memperlihatkan senyuman khas masing-masing yang sudah membuncah di dada masing-masing yang membuat para blogger ini merasa kalau jarum jam berputar sangat lambat tidak seperti biasa. Yang pasti waktu magribpun tiba dan sesuai kesepakatan mereka semua pada ke lobi dan cerita dari mulut ke mulutpun mulai berselewaran yang sesekali di selingi tawa mereka hingga tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 9 WIB. Dan pembicaraanpun diakhiri lantaran mereka khawatir besok mereka terlambat. Karena pesan dari para TKP bahwa waktu pak sukardi yang akan menemui mereka sangat terbatas.IMG_20180212_110748_HDR

Karena khawatir macet yang akan membuat mereka  terlambat sampai di istana, maka pagi pagi sekali sekitar pukul 07.00, mereka sudah pada kumpul di lobi hotel untuk segera berangkat bersama menuju istana. Sesampai di istana mereka langsung di sambut oleh para Tim Komunikasi Presiden yang tentu dengan kebiasaan mereka yang selalu senyum, selalu ramah. Para blogger dipersilahkan masuk dengan duduk lesehan di ruang pak Sukardi Rinakit. Di situ sudah bersiap sedia dua orang pemain music kawakan yang merupakan teman lama pak Sukardi sendiri yang akan menghibur mereka. Sungguh merupakan lambang kesederhanaan yang luar biasa, setidaknya itu terbaca di hati penulis sendiri. Seperti apa kemudian semaraknya acara sederhana yang sangat terkesan itu?…….. Tunggu kisahnya di lanjutan berikutnya!.

 

Tentang desawisatalombok

Sebuah program wisata dengan menampilkan gaya hidup masyarakat, sehari-hari baik sebagai petani, peternak dll, View Alam yang original dan exotic dan Kuliner khas Desa
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar